Bahaudin

Psycho Game

Game-game menarik yang bisa antum aplikasiin dalam acara-acara pelatihan kepemimpinan (ada yang bilang BLDK, LDK, LKM, MBKM ato apa lah) yang pasti intinya acara-acara itu dimaksudkan buat membina jiwa kepemimpinan.

Nah.., buat yang berminat bisa ja ko di copy and paste ditempat dimana antum pengen, atau buat yang mo diskusi bisa juga ngirim comment trus tar kita cari sama-sama jawabannya.

Neh game-nya:

1. AMBULANCE, PATWAL, dan PEMADAM KEBAKARAN

Disebuah jalan raya ada sebuah mobil AMBULANCE membawa pasien dalam kondisi kritis melintas dengan kecepatan tinggi layaknya mobil-mobil AMBULANCE seperti biasanya. Di jalan yang sama tepat dibelakang mobil jenazah tersebut melintas rombongan Presiden yang hendak melakukan kunjungan dengan beberapa kendaraan PATWAL (Patroli Pengawalan) juga dengan kecepatan tinggi. Entah ini merupakan suatu kebetulan, kebenaran atau justru kekacaubalauan, di jalan yang sama lagi-lagi tepat dibelakang mobil AMBULANCE dan kendaraan PATWAL melintas dengan kecepatan tinggi pula beberapa mobil PEMADAM KEBAKARAN yang hendak memadamkan api.

Pertanyaan:

Manakah yang seharusnya lebih diprioritaskan untuk melintas terlebih dahulu? AMBULANCE, PATWAL, atau PEMADAM KEBAKARAN.

30 Komentar »

  1. yang melintas lebih dulu adalah mobil patwal presiden, karena pasti orang2 lebih takut klo patwal presiden yang lewat, sehingga jalan bisa terbuka dan mobil ambulance & mobil pemada kebakaran bisa bebas dan cepat melintas

    Komentar oleh gleen — 30 Agustus 2008 @ 8:36 | Balas

  2. yang duluan ambulan dong, karena pasiennya udah kritis dan harus diselamatkan, kemudian disusul pengawal presiden, selanjutnya ambulan

    Komentar oleh burhanuddin salmadi — 10 Maret 2009 @ 11:49 | Balas

  3. jelas itu termasuk permasalahan yang sangat berhubungan dengan rasa belas kasih sanyak kita, tetapi karena harus di tuntut mana yang lebih prioritas, maka yang paling prioritas adalah mobil patwal presiden karena karena banyak orang bergantung pada pak presidan, kemudian di susul pemadam kebakaran yang untuk menyelamatkan beberapa orang, kemudian ambulance yang menyelamatkan 1 orang.

    Komentar oleh mahmud fauzi — 29 Juli 2009 @ 11:36 | Balas

  4. kalo biasane orang-orang tuch lebih minggir jika patwal presiden lewat, baru seterusnya…… untuk kedepannya baik ambulan org sakit, maupun pemadam kebakaran harusnya dilengkapi juga dengan patwal masing-masing(saya lihat belum ada). Baru kita ngomong prioritas…okay

    Komentar oleh yoenk — 2 September 2009 @ 3:19 | Balas

  5. tergantung mana yang duluan, kalau ambulan dah duluan ya biar aja dia duluan

    Komentar oleh ghufron haq — 6 September 2009 @ 4:30 | Balas

  6. semua penting …. sbaiknya berjalan sama cepat beriringan ….. mana yg udah di depan biar di depan …..

    Komentar oleh zain — 8 Oktober 2009 @ 3:30 | Balas

  7. Engga ada yang lebih menjensi dari pemadam, pemadam gak bisa semprot sembarangan dari jauh. di ambulance ada P3K, punya oksigen, ada susternya. apalagi bawa jenazah, biar aja malaikat azroil nuggu biar lumutan. Patwal kelaut aja, gak urgen.Pejabat mati tumbuh seribu.

    Komentar oleh azies — 21 Oktober 2009 @ 8:49 | Balas

  8. mana yang terbarunya Yank…????????????

    Komentar oleh Eizza eh... Bunda sekarang — 27 Oktober 2009 @ 8:32 | Balas

  9. semuanya memang kalau kita melihat wajib rasanya kita ingin prioritaskan mereka,tetapi bila kita ingin jujur,siapapun orang-orang yang melihat presiden melintas di jln raya yang di iringi “PATWAL” semuanya akan menepi ke pinggir jalan (tanpa terkecuali baginya…) begitu yang kita lihat kenyataannya…. tetapi kalu kita bicara hati nurani pastilah mobil ambulan yang yang kita ingin prioritaskan… mungkin di dalam mobil ambulan tsb sdh ada mayat, ataupun orang yg sekarat…. jadi kalau saya mau menjawab jujur yang yg akan di prioritaskan pastilah “PRESIDEN” dan patwalnya… dari pada jadi masalah,,,, lebih baik ngalah saja aaahhhhh……… hehehehe…. kan beliau orang nmr wahit,,,sapa yang gk atuuttttt……..!!!!!!

    Komentar oleh diana zein — 6 Februari 2010 @ 11:40 | Balas

  10. sebenarnya semua sam pentingnya namun bagi saya yang terpenting adalh pemadam kebakaran. mengapa alna iTu kepentingan umu……….

    Komentar oleh fuad — 9 April 2010 @ 8:56 | Balas

  11. yang harus di dahulukan adalah pemadam kebakaran karena yang hrus di tolong banyak orang sedangkan ambulance hanya menyangkut satu orang saja..

    Komentar oleh ayu — 27 Juli 2010 @ 8:14 | Balas

  12. Apa game ini ada cheatnya?

    Komentar oleh ★Bagus Cahyo Jaya Pratama — 16 November 2010 @ 5:15 | Balas

  13. Game ini download dimana? Tolong kasih tahu di emailku cahyo.facebook@yahoo.co.id

    Komentar oleh ★Bagus Cahyo Jaya Pratama — 16 November 2010 @ 5:18 | Balas

  14. ya kalu menurut peraturan UUD (sok ne aku jadi anggota dewan) ya pemadam duluan,, bru mobil patwal beserta rombongan, bru ambulan bwa jenasah..
    klu pemadam kan sangat dibutuhkan banyak orang,, nah mobil jenasah belakangan, karna yang dibwa udah nga bernyawaa…….. presiden ambil tengahnya aja lah,,,

    Komentar oleh putu suriana — 1 Desember 2010 @ 12:27 | Balas

  15. klo saya sech… urutanya tetep aja… kan biasanya klo ada mobil rmbongan pejabat/patwal itu berkecepatan tinggi jadi semuanya bisa sampai pada tujuan mereka dengan waktu yang mungkin sama jika tanpa ada rombongan yang lain !

    Komentar oleh wawan — 13 Desember 2010 @ 10:59 | Balas

  16. orang yang kritis dan presidennya naik mobil pemadam kebakaran semua

    Komentar oleh faishol — 26 Januari 2011 @ 12:02 | Balas

  17. Menurut sy pemadam kbkrn terlbh dahulu dprioristaskn krn dpt mengakibatkn fatal, bz-bz istana presiden & rmh skt kbkran klo tdk cpt” dtangani he. . .

    Komentar oleh Asswr.wb mnrt sy mendingan bw pemadam kbkran dulu soalny tkt merembet k istana presiden & rumah skt he. . . — 11 Februari 2011 @ 9:01 | Balas

  18. kalo menurut saya ini hanyalah masalah waktu.. mobil pemadam kebakaran mungkin harus di dahulukan. di susul ambulan. terus patwal. yang penting sama2 nyampe… telat ya gak papa… yang penting slamat. simpel to…

    Komentar oleh akbar — 31 Juli 2011 @ 11:03 | Balas

  19. menurut ane patwal karena dengan adanya patwal jalan akan sepi disusul dengan pemadam kebakaran lalu ambulan..

    Komentar oleh diemast hernawan — 13 September 2011 @ 11:47 | Balas

  20. jd jwaban sbenarnya apa,.,???

    Komentar oleh amat — 16 September 2011 @ 1:03 | Balas

  21. Jelas Pemadam Kebakaran yang harus didahulukan.. karena menyangkut keadaan darurat, dimana penjalaran api hitungannya detik sehingga pemadam kebakaran harus segera sampai di TKP untuk meminimalisir perambatan api ke tempat lain dan meminimalisir kerugian yang diakibatkan dari kebakaran. Kalau orang sakit didalam ambulance itu hanya 1 orang tetapi kalu kebakaran bisa menghabiskan satu kampung sekaligus… (Baca UU No. 22 Tahun 2009, pasal 134).

    Komentar oleh Naseer — 21 September 2011 @ 11:42 | Balas

  22. Jika ditanya tentang prioritas, maka kita anggap tentang orang yang berada di kendaraan dan berhubungan dengan hidup orang banyak. Diprioritaskan PATWAL dulu krn didalamnya ada Presiden yg menyangkut hidup negara, yg kedua PEMADAM KEBAKARAN krn mnyangkut hidup org bnyak dan terakhir AMBULAN krn hanya menyangkut hidup 1 orang..

    Komentar oleh Faj — 16 November 2011 @ 5:26 | Balas

  23. disini tidak ada jawaban yang salah..
    Mobil ambulan,patwal ataupun pemadam kebakaran sama sama punya hak untuk lebih dulu berada di depan..
    soal studi kasus ini,,menandakan bahwa setiap dari sebuah keputusan akan ada resikonya..
    menurut saya seperti itu…

    Komentar oleh Imam Nawawi — 2 Desember 2011 @ 4:30 | Balas

  24. biarkan semua berlalu…bgusnya sih yang sehat ngalah tp ambulannya ada pasien g atw pemadam kebkarannya lg tugas atau cuma jalan2…..hehehe

    Komentar oleh asep — 21 Maret 2012 @ 7:51 | Balas

  25. menurut saya ambulance yang lebih diprioritaskan krena membawa pasien yang sedang kritis yang kemungkinan bisa tertolong apabila lebih di duluankan

    Komentar oleh nurhaswi — 2 April 2012 @ 9:55 | Balas

  26. jelas yang harus didahulukan adalah mobil pemadam kebakaran. tujuannya sangat jelas yaitu untuk mencegah kebakaran yg semakin meluas. lalu disusul mobil jenazah. dan terakhir adalah mobil presiden, karena rata2 kunjungan presiden hanyalah kunjungan biasa atau meresmikan suatu tempat jadi kalu terlambat sedikit tak apal.

    Komentar oleh arif rchman — 12 Oktober 2012 @ 1:22 | Balas

  27. Thanks for sharing your thoughts about highmark blue cross blue
    shield;. Regards

    Komentar oleh Lucille — 22 Mei 2013 @ 1:23 | Balas

  28. Wonderful article! This is the kind of info that should be
    shared around the net. Shame on the search engines for now not positioning this post upper!

    Come on over and seek advice from my site . Thank you =)

    Komentar oleh Epilator reviews — 13 Juli 2013 @ 5:51 | Balas

  29. binguung apasih jawabanya

    Komentar oleh cevi alvian — 20 Mei 2014 @ 6:05 | Balas

  30. Ambulance harus duluan

    Komentar oleh Han — 27 Agustus 2014 @ 7:15 | Balas


Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Rubric Theme. Blog di WordPress.com.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: